FEATUREDPENDIDIKAN

Konferensi Ke 5 LMND Baubau, Ketua Terpilih: Mari Menangkan Pancasila

433
×

Konferensi Ke 5 LMND Baubau, Ketua Terpilih: Mari Menangkan Pancasila

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Pelaksanaan Konferensi ke 5 Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Baubau yang mengusung tema Wujudkan Organisasi Mahasiswa dalam Memenangkan Pancasila dengan Berbasis Massa akhirnya telah selesai dan mempercayakan La Ode Farhan sebagai Ketua yang baru periode 2017-2018.

Dalam sambutannya, Farhan mengatakan, para mahasiswa tidak boleh membelakangi Pancasila sebagai dasar negara. Pancasila harus terus menjadi pedoman perjuangan agar tidak kehilangan arah.

Selain itu, Ia juga mengatakan ketimpangan sosial yang terjadi di masyarakat saat ini harus diselesaikan. Karena lanjutnya, masyarakat dan mahasiswa harus saling bergandengan tangan dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi.

“Untuk itu, kenapa kita harus menjadikan Pancasila sebagai rujukan dalam berkehidupan masyarakat dan bernegara. Kita tidak boleh melenceng dari roh Pancasila,” ujar Farhan, Sabtu (18/11).

Lanjut Farhan, dirinya juga mengajak kepada seluruh organisasi-organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Kota Baubau agar bersinergi di dalam melakukan perjuangan kemaslahatan umat serta memenangkan Pancasila dari berbagai ancaman yang datang.

Lmnd Baubau
Ketua Terpilih LMND Baubau, La Ode Farhan

“Kita harus menangkan Pancasila dari gangguan dari dalam maupun dari luar untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur,” tegasnya.

Ia juga berterimakasih kepada seluruh anggota LMND Baubau yang mengikuti Konferensi telah mempercayakan dirinya sebagai Ketua.

“Tanggung jawab sebagai Ketua memang sangatlah berat. Untuk itu bantuan dan dukungan dari anggota sangatlah diperlukan untuk melajutkan perjuangan dalam rangka memenangkan Pancasila,” tutpnya.

Untuk diketahui, Konferensi ke V Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Kota Baubau dilaksanakan mulai 17 hingga 18 November 2017.

Reporter: Kardin

You cannot copy content of this page