oleh

Konferensi PGRI Sultra, Ali Mazi: Guru Harus Profesional

Reporter : Betirudin
Editor: Kardin

KENDARI – Dalam rangka pergantian pengurus Masa Bakti XXII, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar konferensi provinsi di tahun 2020 ini, bertempat di Hotel Claro Kendari pada hari Jumat (17/01/2020).

Konferensi dengan tajuk “Mewujudkan PGRI Sebegai Organisasi Profesi dan Perannya dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad Ke-21” akan dilaksanakan selama tiga hari yaitu tanggal 17-19 Januari 2020.

Adapun jumlah peserta yang hadir kurang lebih 200 an orang guru dengan delegasi lima orang per kabupaten, sedangkan delegasi kecamatan satu orang yang berasal dari berbagai daerah Sultra.

Kegiatan ini bertujuan untuk memilih Ketua PGRI Sultra periode 2020-2024 sekaligus berfokus pada peningkatan profesionalisme guru dalam proses pengajaran lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi menyampaikan, konferensi tersebut merupakan sebuah wadah media komunikasi untuk mempersatukan PGRI tingkat kecamatan, kabupaten maupun kota.

“Dalam pengembangan profesionalisme guru perlu ada persatuan, konsistensi serta ketekunan,” ujarnya, Jumat (17/1/2020).

Tidak sampai di situ, Ali Mazi juga menuturkan bahwa PGRI harus dapat menyediakan fasilitas sekolah.

“Kalau perlu buat tim peninjauan untuk masing-masing sekolah,” paparnya.

Senada dengan itu, Ketua Panitia Kegiatan, Kasmawati menuturkan dengan diselenggarakannya konferensi tersebut agar memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI.

“Semoga PGRI menghasilkan pengurus yang kuat, solid, independen dan bermartabat,” harapnya. (b)

Terkini