oleh

Kongres HMI di Ambon Diwarnai Aksi Kegiatan Sosial Bidang Kesehatan

AMBON – Jelang kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke XXX di Kota Ambon pada 11 Februari mendatang, divisi kesehatan kongres HMI menggelar berbagai rangkaian kegiatan.

Kegiatan tersebut seperti pelaksanaan sunatan massal, pengobatan gratis, pemeriksaan golongan darah dan penyuluhan kesehatan yang akan dilaksanakan di Asrama Haji Waiheru, Kota Ambon.

Koordinator Divisi Kesehatan, dr Rahmat Jaya mengatakan, kongres kali ini menghadirkan serangkain kegiatan sosial sebagai upaya untuk memberikan pelayanan medis yang terbaik kepada masyarakat Kota Ambon.

“Jadi target kami dalam kegiatan sunatan massal ini, sebanyak 150 anak, pengobatan umum 300 orang dan pemeriksaan golongan darah 200 orang,” ungkap Rahmat melalui pesan WhatsApp, Sabtu (9/2/2018).

Selain itu, lanjut Rahmat, pengobatan kesehatan gratis tidak hanya dilakukan di Asrama Haji Waimena, tapi pada 14 sampai 19 Februari mendatang, juga akan dibuka posko pengobatan gratis di lokasi kongres. Tambahnya, ini bukan hanya untuk peserta kongres tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

“Jadi pengobatan gratis ini, bukan hanya buat peserta kongres saja tapi, buat masyarakat yang membutukan pelayanan medis, nanti dokter dan tenaga kesehatan lainnya akan selalu ada di lokasi kongres,” ujarnya.

Sementara itu, tim kesehatan yang lain, Syaiful Baranyanan menambahkan, untuk tim medis yang diturunkan para dokter-dokter dari BAKORNAS LKMI PB HMI sebanyak sembilan orang dan dokter lokal empat orang, serta tenaga kesehatan lainnya dari PB HMI dan panitia lokal.

“Tim medis kongres juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon, BNNP dan PMI yang akan membantu di kegiatan nantinya,” pungkasnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini