oleh

KONI Konsel Siapkan Bonus Rp.1 Miliar Untuk Atlet Berprestasi di Porprov

ANDOOLO – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin memantapkan persiapan jelang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Kabupaten Kolaka pada Desember 2018 mendatang. Salah satunya dengan menggelar rapat koordinasi bersama para pengurus cabang olahraga (Cabor) untuk membahas semua kebutuhan dari masing-masing Cabor.

Ketua KONI Konsel, Arsalim Arifin mengatakan, pada Porprov ini pihaknya diberi dana sekitar Rp.4 Miliar dari Pemerintah Daerah (Pemda) dengan rincian Rp.3 Milyar telah didistribusikan kepada masing-masing Cabor, dan Rp.1 Miliar akan diperuntukkan bagi para atlet dan pelatih yang berhasil meraih Emas, Perak dan Perunggu pada Porprov nantinya.

“Kita siapkan bonus sekitar Rp.1 miliar untuk para atlet yang berpretasi, agar mereka termotivasi untuk memberikan yang terbaik untuk Konsel,” terang Wakil Bupati Konsel itu, Rabu (31/10/2018)

Selain menyiapkan bonus atlet, pihaknya juga telah mempersiapkan tempat tinggal untuk kontingen dari Konsel, dengan menyewa 10 rumah adat yang terletak di depan pantai Mandra Kolaka, ditambah 1 aula besar dan dapur umum.

“Dalam Porprov kita akan mengikuti 23 Cabor dari 31 Cabor yang dipertandingkan, dan kita targetkan 50 medali emas,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Konsel, Mudianto menyampaikan, dari dana persiapan masing-masing cabor tinggal Cabor Sepak Takraw dan Bridge yang belum ditransferkan anggarannya, dengan alasan administrasi yang belum lengkap, tetapi hal ini secepatnya akan diselesaikan.

“Sejauh ini kami masih melakukan persiapan, dan besok kita akan kembali menggelar rapat sekaligus untuk mematangkan nilai bonus bagi peraih perak dan perunggu yang belum ditentukan, sekaligus menyetor nama-nama atlet, official dan pelatih yang akan ikut dalam Porprov 2018,” tandasnya. (b)

Reporter: Erlin


Terkini