KONI Sultra Akan Bangun Stadion Berkapasitas 20 Ribu Orang

Redaksi

KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara berencana akan membangunan stadion yang bisa menampung 20 ribu penontong di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Wacana ini disampaikan Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Ali Mazi usai menghadiri hari ulang tahun Kolaka Utara, Selasa (7/1/2020).

Agista mengatakan pihaknya saat ini membenahi kinerja KONI. Selain itu, ia sedang meningkatkan pencarian atlet potensial pada semua cabang olahraga di Sultra.

“Saat ini kinerja KONI sedang ditata. Saya sedang fokus melaksanakan apa yang tertuang dalam visi misi pemilihan kemarin, yaitu pembangunan stadion dan peningkatan pencarian bibit atlet untuk semua cabang olahraga,”katanya.

Ia memaparkan pembangunan stadion tersebut diharapkan mendapat dukungan dari berbagai pemangku kepentingan baik pemerintah maupun perusahaan swasta di Sultra. Rencananya stadion tersebut akan dilengkapi sejumlah fasilitas indoor dan outdoor agar bisa dimanfaatkan semua cabang olahraga.

“Saya berharap dengan pembangunan stadion, penyelenggaraan PON bisa digelar di Sultra. Meskipun memakan waktu dua sampai tiga tahun. Kami juga mengharapkan kerjasama CSR pertambangan di Sultra untuk pembangunan fasilitasnya,” harapnya.

Untuk lokasi pembangunannya, lanjut Agista, akan dibangun di Nanga-nanga. “Saat ini masih tahap perencanan anggaran. 2021 mendatang akan mulai dilaksanakan pembangunan stadion itu,” ucapnya.(b)

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda