oleh

KONI Sultra Gelar Rapat Anggota Tahunan

KENDARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar Rapat Anggota KONI se Sultra tahun 2018 di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa (14/8).

Ketua Panitia kegiatan tersebut Erycson Ludji dalam sambutannya mengatakan, latar belakang rapat itu berdasarkan Anggaran Rumah Tangga KONI dimana wajib hukumnya menggelar Rapat Anggota setiap tahunnya yang diikuti oleh seluruh pengurus Koni di 17 kabupaten kota.

“Dalam rapat ini kita akan membahas tentang pergantian Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas, berhubung masa kepemimpinan beliau akan segera berakhir,” ucapnya.

Lanjut Erycson, sesuai dengan Anggaran Dasar/Rumah Tangga, masa kepemimpinan Ketua KONI dibahas satu tahun sebelum masa kepemimpinan itu selesai.

“Dalam rapat ini kita akan membahas, serta menentukan tim seleksi untuk penjaringan Ketua KONI yang baru,” tukasnya.

Pada sambutannya, Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas menjelaskan, KONI selama ini telah menunjukan komitmen sebagai sebuah lembaga yang tentu selalu berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“KONI Sultra selama perjalanan telah banyak membentuk atlit daerah dan atlit nasional dan telah membawa banyak medali emas ke Sultra,” bebernya.

Wakil Gubernur Sultra terpilih itu juga berpesan agar KONI Sultra bersungguh sungguh dalam menyambut perhelatan olagraga nasional dan internasional seperti yang diselenggarakan sekarang, Asian Games di Jakarta.

“Ayo kita bersama-sama dalam berkontribusi di Asian Games di Jakarta nantinya,” harapnya.

Mengakhiri sambutannya, Lukman menyampaikan apresiasi kepada atlit asal Sultra yang telah ditunjuk sebagai pembawa obor Asian Games dan juga sejumlah wasit asal Koni Sultra yang diutus pada olahraga tingkat internasional di Jakarta itu.

“Selamat buat Saudara Lasmi, atlit nasional dari Sultra yang akan membawa obor Asian Games 2018  dan para wasit yang akan menjadi juri di Asean Games,” tutupnya.


Redaksi

Terkini