NEWS

Konsel Bershalawat Bersama Al-Habib Abdullah Muhammad Al Habsyi Diperkirakan Bakal dihadiri Enam Ribu Pengunjung

1616
×

Konsel Bershalawat Bersama Al-Habib Abdullah Muhammad Al Habsyi Diperkirakan Bakal dihadiri Enam Ribu Pengunjung

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Salah satu Angenda Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) ke 20 Tahun kabupaten Konsel, yakni menggelar acara Zikir dan Sholawat bersama masyarakat kabupaten Konsel.

Dimana dalam acara tersebut bakal dihadiri oleh Tokoh Penceramah Al Habib Abdullah Al-Habsyi yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Mei 2023 bertempat di pelataran Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Konsel.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyrakat (Kesra) Setda Konsel Hamlin Ode Makkah, mengatakan kegiatan sholatwat bersama yang akan dilaksanakan Pemda Konsel bakal difasilitasi oleh Majelis Mahabbah Rasulullah SAW Sulawesi Tenggara (Sultra).

“ Untuk mendatangkan penceramah Al-Habib Abdullah Al-Habsyi Pemda Konsel Bekerjasama dengan Majelis Mahabbah Rasulullah SAW Sultra, yang diperkirakan bakal dihadiri 5 sampai 6 ribu pengujung,” ungkap Hamlin saat ditemui kemarin. Rabu, 26April 2023.

Kegiatan Konsel Beshalawat dan Zikir bersama, kata Hamlin, terbuka untuk masyarakat umum. Dengan mengundang para pengurus BKMT di 25 Kecamatan, semua kepala Desa, Tokoh Agama, Masyarakat serta para pimpinan dan pengurus pondok pesantren yang ada di Konsel.

Pimpinan Majelis Mahabbah Rasulullah SAW Provinsi Sultra, Al-Habib Fahri bin Abdurahman Al-Habsyi.

“ Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Konsel diwajibkan untuk hadir,” imbau Hamlin.

Hamlin mengaku kegiatan Konsel shalawat bersama masyarakat merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan di kabupaten Konsel. Menurutnya agenda tersebut merupakan bentuk rasa syukur setelah kita melewati masa pandemi Covid-19.

Selain itu lanjut, rasa syukur terhadap agenda Pemkab Konsel yang saat ini telah tercapai. Selain itu, agar masyarakat Konsel mendapatkan syafaat Rasulullah dan terhindar dari mara bahaya, disisi lain agar apa yang telah cita-cita Pemkab konsel segera tercapai yaitu menuju desa maju konsel hebat.

“ Untuk waktu pelaksanaannya akan dimulai baddah sholat dzuhur sampai selesai,” terang Hamlin.

Pimpinan Majelis Mahabbah Rasulullah SAW Provinsi Sultra Al-Habib Fahri bin Abdurahman Al-Habsyi mengapresiasi Pemkab Konsel yang telah menginisiasi pelaksanaan Konsel bershalawat pada peringatan Hut ke 20 Tahun.

Kabag Kesra Setda Konsel,Hamlin Ode Makkah.

“ Sebagai pimpinan Majelis saya sangat mendukung acara-acara kegiatan pemerintah yang diselenggarakan dengan kegiatan agama, semoga kegiatan tersebut terus dilaksanakan setiap tahunnya, saya juga berharap Pemkab Konsel terhindar dari bencana, mara bahaya dan murka Allah SWT, “ ungkapnya.

Dirinya berharap semoga Pemkab Konsel menjadi daerah lokomotif yang menjadi contoh dari daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara. Dia mengaku kabupaten Konsel merupakan Icon Indonesia mini, dengan berbagai Suku, Ras dan Agama yang mendiami daerah tersebut dengan hidup rukun.

Sebagai mayoritas Islam di Konsel, tambah dia, dirinya ingin menunjukan Islam itu sebagai Rahmatanlilalamin kepada semua agama yang ada di konsel.

“ Mudah-mudahan Islam di kabupaten Konawe Selatan menjadi Rahmatanlilalamin untuk semua agama yang ada di Konsel,” harapnya.

RENCANA RUNDOWN HUT KONSEL

You cannot copy content of this page