oleh

Konsolidasi PAN di Buteng, ARS Jelaskan Pemecatan Kader Karena Langgar AD/ART

LAKUDO – Ratusan kader dan simpatisan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hadir dalam tatap muka bersama Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdurahman Saleh, di Lapangan Melai Kecamatan Lakudo, Rabu (4/4/2018).

Dipertemuan tersebut, beberapa anggota DPRD Buteng juga hadir, seperti Ketua DPRD, Adam, Haris Ilman dan lain-lainnya.

Dalam sambutanya, Abdurahman Saleh mengatakan empat kadernya dipecat bukan karena benci dan dendam, namun amanat dan melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

BACA JUGA: ARS Sesali Keputusan Bawaslu Sultra Soal Istri Asrun Dilarang Berkampanye
ARS
Abdurrahman Saleh (ARS) saat bertatap muka sekaligus konsolidasi PAN di Lapangan Melai, Kecamatan Lakudo. Foto: Dzabur

“Bukan karena jabatanmu, bukan karena posisimu, tapi ketika kau sudah menyimpang dengan AD/ART saya tidak segan-segan untuk memecat,” tegas ARS yang juga Ketua DPRD Sultra ini.

Kepada kader dan simpatisan Partai Matahari Terbit di Buteng, pria yang akrab disapa ARS ini menggambarkan pentingnya menjunjung tinggi PAN dan berjiwa ksatria dalam berpartai, serta dapat memenangkan pertarungan yang telah direkomendasikan PAN itu sendiri.

“Berpartai itu ada hak dan kewajiban, yang dijunjung tinggi itu adalah integritas. Mekanisme pergantian itu biasa, PAN Insya Allah tetap hebat,” jelasnya.

Saat ditanya kekuatan figur Calon Gubernur Sultra yang menjadi rekomendasi PAN, Ketua DPRD Sultra ini mengaku akan menang. Namun presentasenya belum dapat disebutkan.

“Kita menang, kaderpun saya tidak sampaikan biar kerja mereka lebih maksimal lagi,” pungkasnya

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

Terkini