oleh

Kontributor FC Juarai Liga IJTI Sultra Cup II

-NEWS-151 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Liga Futsal Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Cup II berakhir pada Minggu, 28 Agustus 2022.

Pertandingan itu dijuarai oleh Kontributor FC usai menaklukkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) FC di babak final dengan skor telak 7-1.

PWI FC dibuat tak berkutik saat berhadapan dengan Kontributor FC. Bagaimana tidak, serangan demi serangan terus dilayangkan kepada PWI tanpa henti.

Permainan cantik ditunjukkan oleh tim Kontributor FC. Tiki taka yang dilakukan antar tim membuahkan hasil yang maksimal hingga membawa Kontributor FC ke panggung juara 1.

Baca Juga : Tunggak PBB, Camat Lambuya Soroti SPBU di Desa Amberi, Konawe

Diawal pertandingan terlihat PWI FC dibobol dari tendangan Ahmad Ode dengan sangat keras yang tak mampu dibendung oleh kiper, sehingga membuat skor menjadi 1-0.

Berjalannya pertandingan, tim PWI FC sempat mencetak gol dari tendangan kaki kiri Taufik untuk mencoba menetralkan keadaan dengan skor 2-1.

Namun sampai berakhirnya pertandingan Kontributor FC terus menambah gol hingga skor menjadi 7-1.

Diketahui, pertandingan itu ditutup oleh Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin yang sebelumnya dibuka oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurahman.

Baca Juga : Belakang SPBU Wamponiki Jadi Habitat Buaya, Masyarakat Diimbau Terus Berhati-hati

Terlihat pula beberapa direktur perusahaan media ikut hadir dalam penutupan Liga IJTI Cup II seperti salah satunya direktur mediakendari.com, Jufrun.

Dalam sambutannya, Ruksamin menyampaikan ini merupakan kegiatan positif yang bisa menjadi bukti untuk menunjukkan bahwa wartawan tidak hanya pandai dalam merangkai kata tetapi juga berolahraga.

“Karena ini adalah kegiatan sangat positif, kegiatan yang sangat luar biasa. Artinya apa, wartawan itu bukan hanya pandai memberitakan tapi kita juga pandai berolahraga dengan baik seperti apa yang sudah dilakukan,” ujarnya.

Baca Juga : Kejuaraan Sepakbola Kecamatan Tiworo Utara Dijuarai Desa Tondasi

Melihat pertandingan antar wartawan yang begitu menarik, olehnya ia berharap di kemudian hari dari pihak organisasi wartawan maupun perusahaan media yang ada di Sultra meminta untuk ikut mengadakan. Sebab tanpa pamrih dirinya akan mengakomodasi pertandingan tersebut.

Ditempat yang sama Ketua IJTI Sultra, Asdar Zuula dalam sambutannya mengatakan, pertandingan itu dalam rangka memperingati hari lahir IJTI yang ke 24.

“Kegiatan ini merupakan dalam rangka untuk memperingati hari jadi IJTI yang ke 24,” singkatnya.

Diketahui, sebelumnya pertandingan itu berlangsung selama dua hari, mulai dari 27-28 Agustus 2022 di Metro Futsal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari