Konut Siaga Bencana Alam

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar apel siaga bencana alam.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, mengingat beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur wilayah itu.

Apel upacara siaga bencana alam digelar di lapangan upacara kantor Bupati Konawe Utara, Kamis (8/1/2020), dipimpin langsung oleh Bupati Ruksamin.

Ruksamin dalam sambutannya mengatakan, Bumi Oheo rentan akan musibah bencana alam. Sehingga dibutuhkan langkah antisipasi sejak dini.

Fortune

“Kami telah mengeluarkan keputusan Bupati Konut Nomor 39 tahun 2020 tentang penetapan status siaga darurat di Kabupaten Konut,” ujarnya.

Karena musim hujan yang terus mengguyur wilayahnya, Pemkab Konut menjadikan status siaga darurat yang berlangsung selama 90 hari sejak tanggal 1 Januari sampai 30 Maret tahun 2020.

“Bencana perlu ditangani secara bersama, tidak perlu saling menyalahkan. Kita harus berupaya memberikan kontribusi dari seluruh stakeholder,” katanya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini juga menginstruksikan seluruh camat, lurah dan kepala desa terus meningkatkan koordinasi serta gencar mensosialisasikan terjadinya bencana alam.

“Jika terjadi bencana alam pemda dan seluruh masyarakat harus saling bahu-membahu langkah. Ini penting, agar bencana alam ini tidak merugikan kita semua,” tutupnya.

Apel siaga bencana alam juga dihadiri Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum bersama jajarannya, Kepala Basarnas Sultra dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab setempat. (B)

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI