BUTON UTARASULTRA

Koperasi di Butur Bakal Dievaluasi, Tidak Becus Bekerja Akan Dicabut

340
×

Koperasi di Butur Bakal Dievaluasi, Tidak Becus Bekerja Akan Dicabut

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton Utara, Drs La Hidi. (Foto : Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton Utara Drs La Hidi. (Foto : Safrudin Darma/Mediakendari.com)

Reporter : Safrudin Darma
Editor : Kang Upi

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bakal melakukan evaluasi terhadap koperasi yang daerah tersebut, tahun ini. Berdasarkan data dinas, jumlah koperasi yang aktif saat ini sebanyak 16 koperasi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Buton Utara Drs La Hidi menjelaskan, sebanyak 16 koperasi diketahui aktif melanjalankan aktifitasnya, hingga sejauh ini. Namun demikian, dari jumlah tersebut tidak menuntut kemungkinan ada yang akan diberhentikan, setelah proses evaluasi berjalan.

“Itu kalau ada yang tidak bagus dalam mengelola koperasi, kemungkinan akan kami berhentikan, setelah sebelumnya diberikan teguran terlebih dahulu,” kata Drs La Hidi, pada mediakendari.com, saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat (15/2/2019).

Untuk itu Ia meminta, para pengelola koperasi yang ada di Buton Utara agar bekerja lebih efektif lagi dalam mengelola usaha dan membantu mensejahterakan masyarakat.

“Tahun ini kami evaluasi kalau kami temukan koperasi tidak becus bekerja dan tidak melaporkan kegiatan tahunan, kami akan berikan teguran dan bahkan dicabut koperasinya,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page