Kolaka Utara

Koramil 1412-03/Lasusua Salurkan Bantuan Bagi Warga Miskin

207
×

Koramil 1412-03/Lasusua Salurkan Bantuan Bagi Warga Miskin

Sebarkan artikel ini
Lettu Inf Sudarto Komandan Rayon Militer 1412-03 Lasusua,saat memberikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat di Markas Komando Rayon Militer (Jumat,28/02/2020) foto : Pendi

Reporter: Pendi

KOLUT – Komando Rayon Militer (Koramil) 1412-03 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) memberikan bantuan bagi warga miskin yang ada sejumlah wilayah di daerah tersebut.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Danramil Lasusua, Lettu Inf Sudarto dengan penyerahan sevara simbolik kepada warga di Markas Komando Rayon Militer Lasusua, Jumat 28 Februari 2020.

Turut mendampingi dalam penyerahan ini sejumlah staf Koramil dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 1412–03/Lasusua. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako berisi Beras,Gula,Indomie, dan lainnya.

Danramil Lasusua, Lettu Inf Sudarto menjelaskan, kegiatan ini merupakan kepedulian dan komunikasi sosial dengan masyarakat agar terjalin silaturahmi yang kuat antara jajaran personil Koramil dan masyarakat didesa binaan.

“Kami di TNI sangat peduli terhadap masyarakat kurang mampu dan ini adalah sebuah instruksi pimpinan untuk memberikan sembako kepada masyarakat ala kadarnya meskipun sedikit kita ini harus berbagi rejeki,” kata Sudarto.

Ia juga menjelaskan, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk mencatat jika ada warga kurang mampu, untuk diberikan bantuan pada pekan mendatang.

“Karena Jumat depan kita akan memberi bantuan kembali, jadi ini kita agendakan tiap hari Jumat akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang desanya akan diroling, dan ini dilakukan secara berkelanjutan,” ujarnya.

Salah seorang penerima bantuan, Hesti mengaku bersyukur dan mengapresiasi program Koramil Lasusua atas kepeduliannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Ini sangat membantu bagi kami dan sangat terbantu secara ekonomi demi kebutuhan dapur beberapa hari kedepan. Terima kasih dan kami sangat bersyukur pak atas bantuan ini,” kata warga Desa Patowonua Kecamatan Lasusua ini.

You cannot copy content of this page