MUNA BARAT

Koramil 1416-06 Lawa Terus Sosialisasikan Penggunaan Masker

897
×

Koramil 1416-06 Lawa Terus Sosialisasikan Penggunaan Masker

Sebarkan artikel ini
Babinsa Koramil Lawa 1416-06,
Babinsa Koramil Lawa 1416-06, Sertu Zainul saat operasi penggunaan masker di Pasar Matakidi Kecamatan Barangka, Mubar, Senin, 14 September 2020. (Foto: Jul Awal/Mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Koramil 1416-06 Lawa, terus melakukan sosialisasi pada warga untuk memakai masker dengan tujuan mencegah penularan Covid-19.

Salah satu anggota Koramil Lawa, Sertu Zainul terus mengingatkan warga agar mengikuti imbauan pemerintah pusat dengan memakai masker ketika beraktivitas.

Giat monitoring wilayah tersebut melalui komunikasi sosial (Komsos) yang di pasar Matakidi Kecamatan Barangka, Senin 14 September 2020.

Dengan kegiatan monitoring wilayah, Sertu Zainul mengimbau pada warga dan pengunjung pasar agar bersama-sama melawan memutus mata rantai penyebaran covid-19 melalui pemakaian alat pelindung diri (PAD) minimal pemakai masker saat beraktivitas.

Tidak hanya mengingatkan warga yang keluar rumah untuk memakai masker, akan tetapi saat bepergian atau pulang kampung dan aktifitas lain agar selalu mengikuti protokol dari pemerintah yang sudah dikeluarkan melalui selebaran di desa-desa melalui pedoman covid-19.

Ia mengungkapkan imbauan yang dilakukan ini langsung dari pemerintah pusat dalam hal pemakaian masker.

“Arahanya jelas bahwa kita wajib menggunakan masker saat beraktivitas, tujuannya agar kita bisa melindungi diri sendiri dan juga melindungi orang  lain disekitar kita,” ungkap Sertu Zainul.

Menurutnya, Pemerintah selama ini sudah cukup perhatian ke masyarakat. Olehnya itu ia berharap agar hinbauan-himbauan yang sudah ditentukan oleh pemerintah agar diindahkan dan dilaksanakan agar kita terhindar dari penyakit covid-19.

“Saya sebagai babinsa berharap kesadaran masyarakat agar bersama-sama untuk melawan dan memberantas penyebaran penyakit yang mematikan ini,” ujarnya. (3).

You cannot copy content of this page