BREAKING NEWS

Koramil Wangi-Wangi Gelar Vaksinasi

331
×

Koramil Wangi-Wangi Gelar Vaksinasi

Sebarkan artikel ini
Proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Koramil Wangi-Wangi.

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton melalui Koramil 1413-14 Wangi-Wangi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi Covid-19 sebagai upaya menekan angka penyebaran virus Corona di daerah itu, Senin 13 September 2021.

Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan langkah untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi.

Dandim 1413 Buton, Letkol Arm Muhammad Faozan melalui Danrami 1413-14 Wangi-Wangi, Kapten Infantri Anton mengatakan warga yang mengikuti vaksinasi cukup ramai. Warga yang tervaksin terbagi dua yakni yang baru vaksin tahap satu serta dosis kedua.

Baca Juga: Jelang Dua Tahun, DPRD Butur Belum Menunjukan Kinerja Maksimal

“Yang mengikuti vaksinasi sebanyak 76 orang. 68 orang vaksin dosis satu, serta delapan orang vaksin dosis dua,” ungkap Danramil 1413-14 Wangi-Wangi, Kapten Infantri Anton dalam keterangannya ditulis Selasa, 14 September 2021.

Ia menyebut, vaksin Covid-19 yang dipakai adalah jenis Sinovac. Vaksin yang terpakai sebanyak 7 vial.

Anton juga tidak lupa menyampaikan kepada warga yang telah tervaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta mengurangi mobilitas yang dapat memicu kerumunan.

“Sisa 9 vial (Vaksin) tersimpan di puskesmas Wangi-wangi. Kegiatan berlangsung aman dan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

You cannot copy content of this page