oleh

Korban Angin Puting Beliung di Konawe Terima Bantuan Pemkab, Dijanjikan Perbaikan Rumah

 

Reporter: Andis

KONAWE – Warga korban angin puting beliung yang memporak-porandakan sejumlah rumah warga dan menumbangkan pohon di Kabupaten Konawe pada 5 April 2021 mendapat bantuan dari pemerintah kabupaten pada Selasa, 6 April 2021.

Kepala Dinas Sosial Konawe, Agus Suyono mengatakan, pihaknya mendapat instruksi agar secepatnya menyalurkan bantuan bagi seluruh warga yang menjadi korban puting beliung.

Agus mengungkap, pihaknya baru mendapatkan data 17 rumah yang siap disalurkan bantuan berupa beras, telur, gula, susu, ikan kaleng, dan mie instan.

“Semua berada di Kecamatan Wawotobi, masing-masing 10 rumah di Desa Pusinauwi, 3 rumah di Kelurahan Kasupute, dan 4 rumah di Kelurahan Hopa-hopa.

Ia juga mengaku terus berkoordinasi dengan pihak BPBD yang bertugas melakukan penilaian di lapangan untuk kepentingan data penyaluran bantuan.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Konawe, Ferdinand Sapan mengatakan, pihak pemkab dalam waktu dekat berencana membangun kembali rumah para warga yang rusak dihantam angin dan tertimpa pohon.

“Kita akan kerjasama dengan TNI-Polri dan masyarakat setempat, sehingga para korban bisa kembali hidup normal seperti semula,” kata Ferdinand. (b)/ADV

Terkini