oleh

Korem 143/Halu Oleo Bakal Buka Kesempatan Bagi Putra-Putri Daerah

-NEWS-696 dibaca

 

Reporter: Ardiansyah R.

KENDARI – Komando Resor Militer (Korem) 143/Halu Oleo merayakan HUT ke-61 yang dirangkaikan dengan HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-64 tahun 2021, Kamis, 3 Juni 2021.

Komandan Korem (Dandrem) 143/Halu Oleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan menjelakan atas pencapaian Korem 143/HO di usia 61 tahun, sedang mempersiapkan dalam membangun Komando Distrik (Kodim) di Sulawesi Tenggara.

“Saya sudah menjabat selama kurang lebih satu tahun satu bulan, pembangunan Korem dan pengembangan satuan adalah salah satunya pembentukan Kodim. Saat ini Korem 143 telah memiliki lima Kodim,” ucapnya.

Katanya, Korem 143/Halu Oleo telah mempunyai lima kodim, kemudian ke depan Kita akan membangun Kodim Bombana dan Kodim Konawe Utara (Konut).

“Semoga dalam tempo beberapa tahun kedepan diharapan akan segera bisa dilaksanakan, khususnya Kodim Konawe Utara,” katanya.

Tak hanya itu, sejak dirinya menjabat sebagai Dandrem, akan mengutamakan putra daerah, dengan ini, Korem 143/Halu Oleo membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi pemuda Sultra.

“Saya besar di Kendari sejak SD hingga SMA di Kendari, Saya daftar Akmil juga di Kendari, visi misi saya adalah mengutamakan putera daerah,” jelasnya.

Jannie Aldrin Siahaan juga menambahkan akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putera dan puteri asli Sultra untuk mengabdikan diri menjadi prajurit TNI AD.

“Masa kepemimpinan saya, kita selalu mengutamakan putra daerah. Tadi saya sampaikan bahwa saya adalah produk asli Kendari, terutama pemuda Tolaki dan Muna, akan tetapi kami tidak tertutup diri untuk pemuda yang lain,” tambahnya. (C)

Terkini