oleh

Kota Kendari Optimis Juarai Popda 2021, Atlet Peraih Medali Bakal Diguyur Beasiswa

 

 

Reporter:  Ardan

KENDARI – Kota Kendari optimis dapat menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajaran Daerah (Popda) 2021 tingkat Sulawesi Tenggara nyang digelar 23 hingga 27 Maret.

Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dikmudora Kota Kendari, Darwis mengatakan hingga Kamis malam, kontingen Kota Kendari telah mengumpulkan tiga belas medali.

Para atlet Kota Kendari berhasil menyabet 9 medali di cabor atletik dengan rincian 5 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Kemudian di cabor pencak silat denga 1 medali emas dan 1 perak. Lalu cabor sepak takraw 1 medali perak dan tenis meja 1 perunggu.

“Sehingga kami berharap pertandingan hari ketiga (hari terakhir) yang masih sementara berlangsung pada hari ini, Kota Kendari bisa menambah perolehan medali untuk bisa memperkokoh puncak klasemen,” katanya pada Jumat, 26 Maret 2021.

Pihaknya juga berjanji mengapresiasi para atlet yang berhasil meraih medali dengan memberikan beasiswa baik itu sumbernya dari APBD maupun APBN.

“Kesempatan pertama akan direkomendasikan dan diutamakan pengusulan atlet juara tersebut untuk memperoleh beasiswa,” tutupnya. (B)

Terkini