NEWS

Kota Kendari Raih Poin Sementara Sebanyak 905 dalam Evaluasi VLH KLA

424
Suasana VLH evaluasi KLA Kota Kendari tahun 2022 (Foto: Dila Aidzin/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kota Kendari ikuti evaluasi verifikasi lapangan hybrid (VLH) Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Nasional tahun 2022.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai bentuk finalisasi sejauh mana upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dalam mewujudkan kota layak huni.

“Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami semua di Pemkot Kendari, karena kita sadari betul bahwa untuk menghadirkan kota layak huni itu salah satunya tidak lupa memperhatikan hak anak. Ini adalah amanat makanya kami serius,” kata Sulkarnain di Rumah Jabatan Kamis, (09/06/22).

Baca Juga : Momen GTRA Summit, Gubernur Ali Mazi Terharu

Sulkarnain menambahkan, verifikasi ini tidak hanya semata-mata untuk mendapatkan penghargaan tetapi diharapkan dapat dirasakan oleh anak-anak.

“Kita tidak ingin anak-anak kita nanti tertutup peluangnya dan tidak mendapatkan haknya secara maksimal. Mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini kita nanti bisa menyaksikan anak-anak kita punya kemampuan, daya saing, dan punya karakter,” terangnya.

Politisi PKS ini juga membeberkan, untuk sementara perolehan poin Kota Kendari mencapai 905 poin.

Baca Juga : 28 Rumah di Kompleks TPA Puuwatu Ludes Terbakar

“Mudah-mudahan ini terus meningkat dan tidak berkurang sehingga status KLA bisa naik,” harap Sul.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kendari, Sitti Ganef menyampaikan, berdasarkan informasi dari tim verifikasi pusat, Kota Kendari akan diverifikasi lapangan secara hybrid.

“Kelebihan kita dan salah satu keunggulan kita, beliau mendampingi terus mulai dari tahap kegiatan hingga hari ini sebagai penentuan,” beber Ganef.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version