Kota Kendari Resmi Jadi Tuan Rumah Rakernas Ikatan Motor Indonesia

Reporter: Kardin

KENDARI – Pengurus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI) menunjuk Kota Kendari sebagai tuan rumah bagi pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas ) dan dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Untuk menyukseskan dua agenda tersebut, Pengurus Provinsi (Pengrov) IMI Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) untuk mempersiapkan segala sesuatunya.

Kegiatan Rakernas dan Munaslub IMI direncanakan bakal dilaksanakan di Kota Kendari pada 14-15 Desember 2019 mendatang yang diikuti 34 Pengrov IMI se Indonesia.

Ketua IMI Sultra, Anton Timbang menuturkan, pelaksanaan Rakernas dan Munaslub IMI di Kendari merupakan kali pertama sejak berdirinya IMI. Olehnya itu katanya, hal tersebut merupakan sejarah baru bagi IMI Sultra.

BACA JUGA:

“Ini pertama kalinya PP IMI memberikan mandat kepada kami. Untuk itu, kita harapkan semua pihak dapat membantu menyukseskan dua agenda nasional ini,” ujar Anton Timbang usai menggelar Rakor di Kendari, pada Rabu malam (25/9/2019).

Anton Timbang juga mengaku telah mengantongi dukungan dari Pemprov Sultra terkait kegiatan nasional tersebut. “Pemprov dalam hal ini Gubernur Sultra, Pak Ali Mazi telah memberikan dukungannya atas kegiatan kita di bulan Desember nanti,” terangnya.

Sementara itu, menjelang Rakernas dan Munaslub terlebih dahulu IMI Sultra akan menggelar berbagai ivent seperti Fun Rally, Touring wisata ke Bokori yang dirangkaikan dengan penaman pohon dan kegiatan lainnya.

Selain itu, ada pula pesta otomotif, slalom coaching clinic, Kejurnas, digital motor sport dan IMI Awards. “Jadi banyak kegiatan nasional yang kita agendakan, mulai dari perlombaan sampai dengan hiburan ada,” jelasnya.

Untuk diketahui dalam Rakor persiapan Rakernas dan Munaslub IMI turut dihadiri oleh Sekjen PP IMI, Kadis Pariwisata Provinsi Sultra, Polda Sultra, Ketua ASITA Sultra, komunitas penyelam dan komunitas musisi indie Kendari. /A

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda