NEWS

Kota Kendari Terima Dua Penghargaan Bank Indonesia Award

1019
×

Kota Kendari Terima Dua Penghargaan Bank Indonesia Award

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Kota Kendari dapatkan penghargaan dengan dua kategori yaitu sebagai Mitra Pengendalian Inflasi Kolaboratif tahun 2022 dan juga sebagai Pemerintah Daerah Pendukung Pengembangan UMKM.

Penghargaan ini diterima saat pertemuan tahunan Bank Indonesia tahun 2022 yang digelar di Aula Wakatobi Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Tenggara pada Rabu (30/11/2022).

Penyerahan piagam penghargaan ini dilakukan oleh Wakil Gubernur Sultra secara langsung dan diterima oleh Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam sambutannya mengingatkan para bankir di tanah air bahwa perekonomian dunia saat ini masih bergejolak dan berpotensi mengalami stagflasi, bahkan resflasi.

“Dunia berisiko mengalami stagflasi bahkan resflasi, persepsi risiko investor global negatif. Kita perlu mewaspadai lima permasalahan dari prospek ekonomi global,” ujarnya.

Pertemuan yang mengangkat tema “Sinergi dan Inovasi Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Menuju Indonesia Maju” yang dipusatkan di Jakarta dihadiri Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page