KP BEI Sultra Bangun Pojok Baca di Dusun Pasir Panjang

NEWS284 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Perwakilan (KP) Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) membangun Pojok Baca Pesisir di Dusun Pasir Panjang, Desa Labuan Peropa, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konawe Selatan.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan menggandeng organisasi Sultra Island Care.

Baca Juga : Sedang Lawatan ke Dua Negara, Gubernur Sultra Tidak Hadiri Upacara HUT Bombana ke-19

Melalui Pojok Baca Pesisir ini diharapkan bisa meningkatkan literasi masyarakat, khususnya literasi tentang keuangan bagi masyarakat Dusun Pasir Panjang.

Kepala KP BEI Sultra, Ricky dalam keterangan persnya, Senin (19/12/2022) menjelaskan, penyaluran program CSR ini merupakan agenda rutin dari BEI Sultra.

Menjelang akhir tahun 2022 ini, KP BEI Sultra berkesempatan untuk membantu pembuatan Pojok Baca Pesisir di Dusun Pasir Panjang, Desa Labuan Beropa.

“Kegiatan ini sejalan dengan peran BEI dalam meningkatkan literasi masyarakat, khususnya literasi keuangan. Karena lokasi, konektivitas jaringan, dan lain sebagainya,” jelas Ricky.

Baca Juga : Pamerkan Kekayaan Seni dan Budaya Lokal di Jerman, Gubernur Sultra Apresiasi Rekaswara

Menurutnya, masyarakat di daerah pesisir membutuhkan Pojok Baca Pesisir, sebagai sarana literasi bagi mereka, guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Harapan kami kedepannya, Pojok Baca yang telah dibangun dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat di Dusun Pasir Panjang,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari