oleh

KPID Sambangi Diskominfo Sultra, Jalin Sinergitas

Redaksi

KENDARI – Tujuh Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sultra, menyambangi Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Jumat (17/1/2020).

Kedatangan Anggota KPID yang diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Sultra, Syaifullah SE MSI itu, selain untuk menjalin sinergitas, juga menyamakan persepsi kerja.

Tujuh anggota KPID itu yakni, Iliyas, Asman, Wa Ode Nur Iman, Molesara, Hans A. Rompas, La Ode Azizul Kadir dan Azwar. Ini merupakan kunjungan perdana mereka pasca dilantik.

Rombongan yang dipimpin Asman mengatakan, kunjungan itu dalam rangka berkoordinasi dengan Diskominfo yang juga mitra terdekat KPID di daerah.

Kunjungan rombongan juga untuk mendiskusikan isu-isu terkini dan menyamakan persepsi untuk mengembangkan KPID Sultra kedepan.

Kepala Diskominfo Sultra (tengah) saat menerima kunjungan Anggota KPID Sultra di kantornya, Jum’at 17 Januari 2020. Foto: Ist

Sementara Syaifullah dalam rilis yang diterima Mediakendari.com mengatakan, KPID punya peran sangat strategis dengan wilayah kerja luas untuk mengawasi penyiaran di Sultra.

Dia berharap program kegiatan yang nanti akan disusun, dapat mengedepankan semangat inovasi. Mengingat, era digital saat ini akan bergeser mengikuti perubahan global.

KPID juga harus menggunakan fungsi dan wewenangnya dengan baik dalam mengatur bidang penyiaran.

“KPID dapat mendorong lembaga penyiaran lokal agar dapat eksis dan berkembang di tengah persaingan yang begitu ketat saat ini,” tuturnya.

Syaifullah berharap kunjungan KPID makin memperkuat kerjasama dengan Kominfo Sultra, yang tujuannya pembangunan Sultra kedepan lebih baik.

Terkini