HEADLINE NEWSPOLITIK

KPU Bombana Gelar Lomba Kreasi dan Seni Bagi Pemilih Pemula

482
×

KPU Bombana Gelar Lomba Kreasi dan Seni Bagi Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini
Suasana saat peserta Lomba membawakan Puisi.(Foto :Hasrun)

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana menggelar lomba kreasi seni bagi pemilih pemula, yang diperlombakan kreasi Dance, Lulo Moderen dan Baca Puisi.

Ketua KPU Bombana Aminuddin menuturkan, event ini digelar fokus bagi para Pemuda dan Pemilih Pemula, sebagai cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mendatang.

“Kita target secara keseluruhan partisipasi pemilih pemula mencapai 77,5 persen,” ungkapnya, pada mediakenadri.com, Rabu (06/03/2019).

Baca Juga :

Aminuddin juga menjelaskan, lomba ini juga merupakan sosialisasi yang dilakukan dengan cara kreatif. Menurutnya, pemilih pemula berpotensi membahas demokrasi, dan mereka bisa menyalurkannya melalui puisi.

“Kita beri ruang, untuk membuat puisi yang bertemakan demokrasi dan pemenang akan dapat uang tunai,” ujarnya, pada mediakendari.com, Rabu (06/03/2019).

Untuk menarik perhatian masyarakat Bombana, kata dia, pihaknya juga menyiapkan panggung hiburan berupa penampilan musik dan lainnya.

Baca Juga :

“Kemudian kita edukasi, terkait hari pencoblosan 17 April 2019 nanti, dan jenis pemilihan yang mereka akan lakukan,” ujarnya.

Ia berharap, agar segala informasi tentang tahapan Pemilu 2019, dapat diakses seluruh masyarakat Bombana.

“Semua informasi dapat sampai ke masyarakat, dan masih ada jalan santai nanti kedepan,” pungkasnya. (A)

You cannot copy content of this page