oleh

KPU Bombana Sosialisasi Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga

BOMBANA – Dalam rangka meningkatan pemahaman dan pengetahuan bagi pemilih menjelang Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi di Kecamatan Lantari Jaya, Sabtu (27/10/2018). Kegiatan itu dihadiri Camat Lantari jaya, Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Lantari jaya.

Ketua KPU Bombana, Aminudin mengungkapkan tujuan utama dari kegitan ini adalah memberikan pengetahuan bagi masyarakat yang berkaitan dengan pemilihan Umum (Pemilu). Kegiatan itu juga merupakan pendekatan basis keluarga yang paling efektif karena semua kategori pemilih akan kembali dan berkumpul dengan keluarganya masing-masing.

“tentu kita harapkan agar kegiatan ini dapat memberikan informasi tahapan pemilu, jumlah peserta pemilu dan hal-hal yang berkaitan dengan pemilu,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Bombana, Abdi Mahatma menambahkan, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi pemilu dari 70% menjadi 80 %. “ini kan forum keluarga, jadi kita berharap dari keluarga yang satu memberikan informasi tentang pemilu 17 april mendatang pada keluarga yang lainnya” singkatnya. (b)


Reporter: Cikal


Terkini