oleh

KPU Butur Evaluasi Tahapan Pemilu 2019

-BUTON UTARA, SULTRA-24 dibaca

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (BUTUR) melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) kinerja penyelenggaraan Pemilu dan pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019, tingkat Kecamatan Bonegunu, Senin (4/2/2019).

Ketua KPU Buton Utara, Hasirudin menjelaskan Monev dilaksanakan agar pesta demokrasi Pemilu tahun 2019, sukses tanpa ada kendala.

“Kami selaku penyelenggara Pemilu di Butur berupaya dan berusaha menjadikan pesta demokrasi di Kabupaten Butur bisa terlaksaan dengan baik sesuai perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, untuk mencapai kesuksesan yang dimaksudkannya, KPU sudah melaksanakan tahapan Pemilu yang telah ditetapkan KPU RI.

“Dan alhamdulillah semua sesuai jadwal. Hari ini kami melakukan monitoring dan evaluasi disetiap kecamatan. Namun hari ini kami fokus di Kecamatan Bonegunu,” tambahnya.

Hasirudin juga menjelaskan, dalam menuntaskan tahapan Pemilu 2019, pihaknya dibantu para relawan demokrasi, PPK, dan PPS serta msyarakat. Ia juga mengajak semua pihak ikut serta mengawal Pemilu 2019.

“Penyelenggara agar bekerja dengan gigih, kerja keras, dan profesional demi menciptakan pesta demokrasi yang baik dan benar,” tutupnya. (B)

Terkini