HEADLINE NEWSPOLITIK

KPU Butur Tetapkan DPT Hasil Perbaikan Ketiga

1045
×

KPU Butur Tetapkan DPT Hasil Perbaikan Ketiga

Sebarkan artikel ini
Kadiv Data KPU Butur, La Ode Muhammad Mizwar saat membuka rapat pleno penetapan DPT hasil perbaikan ketiga Pemilu 2019 Yang digelar di Hotel Sarae'a, Selasa (2/4/2019)./B

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BURANGA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan Data Pemilih Tetap (DPT) hasil perbaikan ketiga. Rapat pleno penetapan DPT ini digelar di Hotel Sarae’a, Selasa (2/4/2019).

Kepala Divisi Data KPU Kabupaten Buton Utara La Ode Muhammad Mizwar mengatakan, pleno penetapan DPT hasil perbaikan ketiga Pemilu 2019, digelar terbuka.

“Dan juga kami akan melakukan pendataan kembali terhadap Data Pemilih Khusus yang akan dimasukkan di DPT kita,” tuturnya.

Mizwar berharap, data yang diberikan PPK tiap kecamatan kepada KPU sudah benar dan tidak ada lagi kesalahan atau terlupakan, khususnya di pemilih pemula.

Baca Juga :

“Awalnya jumlah DPT di Butur adalah 44.383 orang, data tambahan berjumlah 232 orang. Namun sekarang di pleno tahap tiga ini ada tambahan lagi 164 orang pemilih,” terangnya.

Ia juga berharap, PPK bisa bekerja dengan teliti dan fokus dalam penginputan data, untuk menghindari kesalahan.

“PPK agar sabar, dan dalam pengimputan data ini semoga jaringan bagus dan tidak ada kendala buat pengimputan,” tutupnya. (A)


You cannot copy content of this page