oleh

KPU Konut Gelar Uji Publik Anggaran Pilkada 2020

-KONAWE UTARA, SULTRA-59 dibaca

Reporter: Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar uji publik anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020, di salah satu hotel di Wanggudu, Selasa (17/9/2019).

Ketua KPU Konut Syawal Sumarata mengatakan, pembahasan anggaran Pilkada KPU dan Bawaslu telah usai dilaksanakan, makanya KPU melaksanakan uji publik untuk anggaran Pilkada 2020 mendatang.

“Kalau berbicara angka selalu fantastis. Kenaikan anggaran Pilkada dari 2015 lalu, dan jika hitung nilainya pasti kaget. Tapi itulah pemilihan banyak aspek yang harus disiapkan,” katanya.

Menurut Syawal, Pilkada merupakan sebuah amanat Undang-Undang, sehingga pemerintah wajib menganggarkan untuk membiayai pesta demokrasi lima tahunan ini.

Baca Juga:

“Sukses penyelenggaran Pilkada tidak lepas dari peran serta semua, baik yang bersentuhan langsung maupun tidak langsung. Contohnya, kenapa kami mengundang Disdukcapil karena terkait data pemilih,” ujarnya.

Untuk diketahui, uji publik yang dilaksanakan KPUD Konut dihadiri empat komisioner, Ketua Bawaslu Busran, Wakil Ketua DPRD Indra Supriadi, Sekretaris Bappeda, partai politik dan perwakilan Polsek Asera. /B

Terkini