oleh

KPU: Relawan Demokrasi Jadi Ujung Tombak Sosialisasi Pemilu 2019

Reporter : Indras
Editor : Kang Upi

KONAWE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe melantik 55 relawan demokrasi, di Hotel Arisandi, Selasa (22/01/ 2019). Para relawan demokrasi ini, nantinya akan menjadi ujung tombak KPU dalam sosialisasi tahapan Pemilu 2019.

Ketua KPU Konawe Muhammad AzwarS.Sos M.si menjelaskan, setelah dilantik relawan demokrasi ini diharapkan dapat berkerja maksimal dalam membantu KPU Konawe dalam sosialisasi tahapan pemilu 2019.

“Kabupaten Konawe memiliki 27 kecamatan dan 351 desa kelurahan, ini merupakan pekerjaan yang membutuhkan keterjangkauan informasi kepemiluan secara menyeluruh sehingga diperlukan relawan untuk membantu menginformasikan dan mensosialisasikan tahapan Pemilu,” jelas Muhammad Azwar.

Dalam sambutan pelantikan ini, Azwar juga menjelaskan jika relawan demokrasi akan menyasar sosialisasi di berbagai basis seperti pemilih pemula, perempuan, keagamaan, komunitas, pemuda, marginal dan disabilitas.

“Dari semua segmen ini kami harapkan dapat bekerja maksimal dalam membantu KPU Konawe melakukan sosialisasi tahapan pemilu tahun 2019,” ujarnya.

Ia berharap, dengan relawan demokrasi dapat meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019, kepada semua segmen yang ada.

“KPU akan memberikan pembekalan kepada para relawan tentang Pemilu, tahapan penyelenggaraan Pemilu, peningkatan partisipasi, publik speaking, dan penguasaan materi segmen pemilih,” tutupnya. (B)

Terkini