FEATURED

KPU Sultra Gencar Sosialisasikan Pilgub

328
×

KPU Sultra Gencar Sosialisasikan Pilgub

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Semakin dekatnya Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Pilgub Sultra). Maka semakin gencar pula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra melakukan sosialisasi.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatskan, sosialisasi pertama KPU Sultra dilakukan di Aula Kantor KPU Sultra dengan menghadirkan perwakilan Siswa SMA Se-Kota Kendari. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa sebagai pemilih pemula dalam menghadapi Pilgub Sultra 27 Juni 2018 mendatang.

“Tadi kami mengajak siswa-siswa SMA Se-Kota Kendari sebagai pemilih pemula untuk diberikan pemahaman tentang Pilgub,” ujarnya, (20/10).

Sementara itu, sosialisasi kedua, lanjut Hidayatullah, dilaksanakan di Masjid Agung Kota Kendari bekerjasama dengan Badan Koordinasi Majelis Taklim (BKMT) Sultra.

Hidayatullah berharap agar perwakilan siswa dan  komunitas majelis taklim dapat mentrasferkan regulasi teknis tentang Pilgub Sultra yang telah didapatkannya melalui sosialisasi ini.

“Tentunya kami berharap agar para siswa dan ibu-ibu majelis taklim ini dapat berbagi pengetahuan yang diperolehnya dari kegiatan sosialisasi ini,” ungkapnya.

Selain itu, Hidayatullah juga menambahkan bahwa persoalan sosialisasi Pilgub tidak sepenuhnya akan dimonopoli oleh pihak KPU Sultra.

“Ini adalah tugas kita semua. KPU tidak akan memonopoli sosialisasi ini. Nanti siwa-siswa dan ibu-ibu inilah yang akan berbagi ke teman-temannya baik di sekolah maupun komunitas ibu-ibu,” pungkasnya.

Reporter: Jubirman
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page