KPU Sultra Intensifkan Pendidikan Politik Untuk Pemilih Pemula

NEWS129 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan mengedukasi pemilih pemula.

Ketua KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi untuk terkait dengan tahapan pelaksanaan Pemilu.

“Kemudian yang kedua kita juga lakukan pendidikan Pemilu. Ini macam-macam metodenya. Ada yang kita rekrut relawan demokrasi dari pemilih pemula sendiri yang nanti akan bertugas pada lingkungan yang bersangkutan di pemilih pemula,” ujarnya di Kantor KPU Kota Kendari pada Selasa, (24/01/23).

Baca Juga : Ada Bakteri E-Coli di Air PDAM Tirta Anoa, Pemkot Kendari Akan Uji Lab

Natsir juga mengatakan, pihaknya akan melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah yang memiliki pemilih pemula maupun mahasiswa yang ada di kampus.

“Saya kira dua hal itu yang dilakukan KPU yakni sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk mengetahui hak dan kewajiban dia sebagai warga negara khususnya didalam pelaksanaan pemilu,” katanya.

Baca Juga : “Seakan Tutup Mata” Pengelola Warnet Masih Buka Hingga Larut Malam

“termasuk materi materi terkait sosialisasi itu akan kita sampaikan pemilu dan demokrasi,” tambahnya.

Dia kembali menegaskan pihaknya akan melaksanakan progam goes to school maupun kampus termasuk akan membentuk relawan demokrasi.

“Kalau nanti sudah tersedia budgetnya maka akan kita bentuk sebagaimana pemilu yang lalu,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari