oleh

KPUM UHO Tetapkan Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Hasil PEMIRA

Reporter : Supriyadin Tungga

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari menetapkan pengurus lembaga kemahasiswaan berdasarkan hasil pemilihan raya (PEMIRA) tahun 2020.

Dari PEMIRA, KPUM menetapkan Badan Eksekitif (BEM) terpilih yakni Muh. Arlin Syaputra D dan Purmadana sebagai Ketua dan Wakil Ketua terpilih dengan perolehanĀ suara sebanyak 4.595.

Atas dasar hasil PEMIRA, KPUM mengeluarkan surat keputusan (SK) KPUM (UHO)Nomor : 003/KPU-RM/UHO/XII/2020. Tentang penetapan Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO, Anggota Majelis Permusyawatan Mahasiswa (MPM), Ketua dan Wakil Ketua BEM Fakultas, dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM).

Ketua KPUM PEMIRA UHO 2020, Siti Mei Inda Sari menjelaskan penerbitan Surat Keputusan (SK) ini dilakukan sesuai tahapan yang telah disusun, dimana tahapan Penetapan Pengurus Terpilih dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020 kemarin yang selanjutnya menunggu jadwal pelantikan oleh Rektor dan Dekan masing-masing Fakultas lingkup Universitas Halu Oleo.

“Selanjutnya untuk Ketua dan Wakil Ketua BEM Fakultas, Anggota MPM, dan Anggota DPM secara terinci telah dirilis pada website uho.ac.id,” ungkap Siti kepada Mediakendari.com saat di konfirmasi melalui via telepon seluler, Selasa 15 Desember 2020.

Terpisah, Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu menambahkan PEMIRA UHO kali ini secara umum telah memilih pengurus lembaga kemahasiswaan yang baru dan berjalan dengan baik serta telah dinyatakan resmi berdasarkan Surat Keputusan (SK) Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa Universitas halu oleo kendari.

Lebih lanjut, ia megapresiasi kepada seluruh civitas akademika yang telah menjaga kondusifitas kampus, kepada Panitia Kerja, Tim IT, MSOK, PANITERA, KPUM, BAWASRA, Tim Keamanan yang telah bekerja dengan maksimal, juga kepada media yang telah membantu mensosialisasikan pelaksanaan PEMIRA UHO 2020.

“Saya berharap semua pengurus terpilih dapat bekerja dengan baik dan menunjukkan kualitas, integritas yang tinggi serta amanah dengan jabatan yang diembannya sehingga nantinya bukan saja memajukan lembaga kemahasiswaan itu sendiri, namun juga dapat bersinergi untuk kemajuan Universitas Halu Oleo,” tutupnya. (3).

Terkini