oleh

Krisis Kemanusiaan di Timur Tengah, KNRP Sultra Gelar Konser Kemanusiaan

-FEATURED-67 dibaca

KENDARI – Konflik yang berujung pada krisis kemanusiaan yang melanda beberapa negara di kawasan Timur Tengah seperti di Palestina, Suriah, dan Yaman mendorong beberapa lembaga bantuan kemanusiaan untuk bergerak mengumpulkan donasi bagi para pengungsi disana.

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) termasuk satu diantara lembaga yang bergerak mengumpulkan donasi itu. Bertempat di salah satu hotel di Kota Kendari, KNRP menggelar konser amal bertajuk ‘Konser Kemanusiaan Peduli Palestina’ yang menghadirkan penyanyi religi nasional, Opick pada Sabtu malam (30/9/17).

“Ini merupakan bentuk edukasi dan juga kepedulian kepada rakyat Palestina, baik yang ada di Gaza maupun Tepi Barat,” ujar Opick saat ditemui usai konser.

Suasana Konser Amal Peduli Palestina (Foto: Ronal Fajar)

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris KNRP Pusat, Suhartono, mengatakan bentuk bantuan yang akan disalurkan nantinya berupa makanan, obat-obatan, serta kebutuhan sandang bagi pengungsi Palestina yang ada di Turki, Lebanon, dan Mesir.

“Bantuannya nanti akan berbentuk makanan, obat-obatan, pakaian bagi rakyat Palestina termasuk yang ada di Lebanon, Turki, dan Mesir,” ujar Suhartono.

Selain diberikan kepada Rakyat Palestina, donasi yang berhasil dikumpulkan juga akan diberikan kepada pengungsi Rohingya di Bangladesh.

“Kita juga akan kirimkan ubantuan ke pengungsi Rohingya yang ada di Bangladesh,” tambah Suhartono.

Konser Amal malam ini sendiri berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 380.000.000 dan akan disalurkan pada Desember 2017 untuk rakyat Palestina serta untuk pengungsi Rohingya pada Ooktober 2017 mendatang.

Reporter: Ronal Fajar
Editor: Kardin

Terkini