NEWS

KSK Terima Lencana Bakti Transmigrasi 2023, Diserahkan Langsung Menteri Desa PDTT

1123
×

KSK Terima Lencana Bakti Transmigrasi 2023, Diserahkan Langsung Menteri Desa PDTT

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi tahun 2023, dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Mentri Desa, PDTT Abdul Halim Iskandar pada Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Transmigrasi tahun 2023 yang digelar di Graha Saba Pramana, Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Selasa (16/05/2023).

Selain Bupati Konawe, penghargaan yang sama juga diberikan bagi dua kepala daerah lainnya di Sultra, yakni Bupati Muna Rusman Emba dan Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga.

Bupati Konawe dua periode ini menerima penghargaan tersebut sebagai Kepala Daerah Dengan Indeks Perkembangan Kawasan Transmigrasi Berstatus Mandiri hasil, sesuai hasil penilaian Kementerian Desa PDTT.

Atas penghargaan yang diterimanya ini, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi penialaian yang dilakukan Kementerian Desa PDTT.

Bupati Konawe dua periode itu mengungkapkan, Konawe selain menjadi surga investasi juga merupakan surganya transmigrasi. Menurutnya, majunya Konawe sebagai kabupaten dengan ekonomi terbaik di Sultra tidak lepas dari kontribusi warga di kawasan transmigrasi.

”Warga transmigrasi punya andil besar dalam menjadikan Konawe sebagai daerah lumbung berasnya Sultra. Warga transmigrasi dan lokal, semua hidup rukun di Konawe. Mau dia Jawa, Bali dan suku-suku lainnya, semuanya bersinergi dan membuat Konawe jadi seperti miniaturnya Indonesia. Makanya berani saya katakan kalau Konawe adalah surganya transmigrasi,” terang KSK.

Untuk informasi, pada Rakornas Transmigrasi tahun 2023 Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menyerahkan penghargaan Lencana Bakti Transmigrasi 2023 bagi kepala daerah dan sejumlah pihak.

Penghargaan ini sendiri memiliki tiga kategori yakni Pertama, kepala daerah atas kontribusi dan kerja keras dalam menyukseskan program transmigrasi. Terdapat 15 kepala daerah yang mendapat penghargaan tersebut.

Kedua, kepala daerah yang mendukung pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi dengan indeks perkembangan kawasan transmigrasi status mandiri. Penghargaan untuk kategori ini diberikan kepada 36 kepala daerah, termasuk Bupati Konawe.

Ketiga mahasiswa berprestasi, penerima beasiswa program penjaringan siswa berprestasi di kawasan transmigrasi. Penghargaan itu diberikan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi yang kuliah di berbagai kampus lintas daerah.

Secara nasional, bupati yang menerima penghargaan dari Menteri Transmigrasi ini masing-masing, Bupati Aceh Tengah, Simeulue, Bener Meria, Pesisir Selatan, Bangka Selatan, Banyuasin, Ogan Ilir, Lahat, Bengkulu Utara, Mesuji, Tulang Bawang, Kubu Raya, Sambas.

Selain itu turut diberikan penghargaan juga bagi Bupati Kutai Timur, Barito Kuala, Nunukan, Bulungan, Sumbawa, Mamuju Tengah, Pasang Kayu, Sigi, Poso, Buol, Morowali, Tojo Una-una, Parigi Moutong, Wajo, Luwu Timur, Muna, Konawe, Konawe Selatan, Gorontalo Utara, Boalemo, Gorontalo dan Merauke.

You cannot copy content of this page