KESEHATANKONAWE

KSO Pemkab Konawe dan PT Bio Farma, Tes Swab CTKL Cukup Bayar Rp 600 Ribu

884
×

KSO Pemkab Konawe dan PT Bio Farma, Tes Swab CTKL Cukup Bayar Rp 600 Ribu

Sebarkan artikel ini
Pemkab Konawe
Pemkab Konawe, Gusli Topan Sabara

Reporter : Hasmar Tombili

UNAAHA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe dan PT Bio Farma menyepakati Kerja Sama Operasional (KSO) dalam pelaksanaan tes swab bagi Calon Tenaga Kerja Lokal (CTKL).

KSO tersebut merupakan bagian dari rangkaian seleksi bagi CTKL, untuk bisa bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steell (OSS), di Kecamatana Morosi.

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara mengatakan dengan kerjasama ini, tes swab bakal dilakukan PT Bio Farma dengan harga lebih murah dibandingkan tes swab secara mandiri.

“Untuk biaya tes swab mandiri itu paling murah Rp. 1,7 juta. Alhamdulillah, lewat KSO, Bio Farma menyanggupi biaya tes swab bagi CTKL hanya Rp 600 ribu setiap pelamar,” kata Gusli, Senin 14 September 2020, di Unaaha.

Menurutnya, KSO ini merupakan upaya Pemkab Konawe dalam memfasilitasi CTKL yang hendak melamar pekerjaan di PT VDNI dan PT OSS. Dalam KSO ini, PT Bio Farma akan menyediakan fasilitas kendaraan khusus.

“Fasilitas kesehatan berupa kendaraan khusus itu akan di tempatkan di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konawe itu akan datang dalam waktu dekat,” terang Ketua DPD PAN Konawe ini.

You cannot copy content of this page