HEADLINE NEWSWISATA

Kuasai Lima Bahasa, Tiga Remaja Konut Jadi Duta Pariwisata

1326
×

Kuasai Lima Bahasa, Tiga Remaja Konut Jadi Duta Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pariwisata Konut Yade Riyanto saat foto bersama dengan putri dan putra pariwisata.(Foto:Mumun/Mediakendari.com).

Reporter: Mumun

Editor : Kang Upi

WANGGUDU – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyeleksi putra dan putri pariwisata, untuk mewakili daerah di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada April 2019 mendatang.

Baca Juga :

Dalam seleksi ini, sebanyak dua putri dan satu putra terpilih dinobatkan menjadi duta pariwisata Konut. Ketiganya terpilih, setelah dinyatakan unggul dari 26 peserta lainnya.

Salah satu kemampuan ketiganya yakni menguasai lima bahasa internasional secara fasih yaitu, Bahasa Inggris, Jerman, Mandarin, Korea dan Jepang.

Kepala Dinas Pariwisata Konut Yade Riyanto mengatakan, ketiga orang yang terpilih tersebut berasal dari Kecamatan Andowia dan Lasolo Kepulauan.

“Kemarin ada 26 yang kita seleksi mewakili 13 kecamatan. Setiap kecamatan dua orang, satu putra dan satu putri, hasilnya sekarang tiga orang yang dinyatakan lolos,” katanya, Selasa (12/3/2019).

Baca Juga :

Lanjut Yade, ketiga orang yang dinyatakan lolos pada tahap seleksi memiliki kemampuan dari segi skill, penampilan, kecantikan dan memahami objek wisata di Kabupaten Konawe Utara.

“Karena salah satu tugas mereka itu adalah mempromosikan objek wisata yang ada di Konawe Utara. Sehingga dengan adanya mereka diharapkan menambah jumlah wisatawan yang berkunjung ke Konut,” ujarnya. (A)


You cannot copy content of this page