KONAWE KEPULAUANSULTRA

Kuliner Khas Wawonii Bakal Hiasi Peringatan HPS

4512
×

Kuliner Khas Wawonii Bakal Hiasi Peringatan HPS

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konkep, Muhammad Yusuf

Reporter : Ajad Sudrajad

Editor: La Ode Adnan Irham

LANGARA – Menjelang Hari Pangan Sedunia (HPS) yang bakal digelar 2 hingga 5 November mendatang. Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Sulawesi Tenggara (Sultra), tengah sibuk menggodok produk unggulan khas Wawonii untuk ditampilkan dalam iven Internasional tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Konkep, Muhammad Yusuf mengatakan, Konkep sudah sering melakukan pertemuan, guna membahas  produk apa saja yang bakal ditampilkan di HPS nanti. Sehingga kami sepakati produk kuliner olahan industri rumah tangga masyarakat Wawonii, berupa Stick Teripang, Cumi-cumi Kering, Sirup Pala, Abon Jambu Mente, dan lain sebagainya.

Melalui partisifasi dalam peringatan HPS tersebut diharapkan kuliner lokal masyarakat Wawonii dapat dikenal pemerintah pusat dan masyarakat Sultra pada umumnya.

Baca Juga :

“Kedepan masyarakat Konkep semakin banyak melahirkan inovasi yang bisa memajukan perekonomian masyarakat dengan memanfaatkan segala potensi alam daerah, baik itu dalam bentuk kuliner, minuman, sovenir, dan lain sebagainya,” ujar Yusuf saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (23/10/2019).

Untuk diketahui, peringatan HPS yang ke 39 rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju. (B)

You cannot copy content of this page