NEWS

Kumpul Pimpinan OPD dan Camat, Ini Instruksi Perdana Bupati Koltim

417
×

Kumpul Pimpinan OPD dan Camat, Ini Instruksi Perdana Bupati Koltim

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Bupati dan wakil bupati saat memimpin apel perdana

Reporter : Yasil

KOLAKA TIMUR – Pasca dilantik, Jumat 25 Februari 2021, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Samsul Bahri Madjid langsung menggenjot kinerja jajarannya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Hal tersebut dilakukan dengan mengumpulkan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan camat untuk untuk bahu membahu mewujudkan visi pembangunan daerah.

Dalam pertemuan perdananya bersama jajarannya di Aula Kantor Bupati Koltim, Samsul Bahri Madjid menginstruksikan jajarannya itu untuk mewujudkan visi yang susunnya bersama Wakil Bupati Koltim Andi Merya Nur.

“Seluruh pimpinan OPD dan camat, harus punya semangat yang tinggi dalam membangun Kolaka Timur yang kita cintai ini,” terang Samsul Bahri Madjid, Senin 1 Maret 2021

Ia juga menginstruksikan agar rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dalam selama tiga bulan ke depan harus di selesaikan, sehingga bisa sejalan dengan visi misinya tersebut.

Selain itu, lanjutnya, dirinya juga meminta agar penanganan pandemi Covid-19 dilakukan dengan serius, dan tidak hanya fokus pada dampaknya tapi juga cara pencegahannya.

“Dan yang selanjutnya, agar PU memperhatikan jalan. Karena sangat luar biasa rusaknya dan di butuhkan kreativitas berfikir dan inovasi. Lalu jalan kita yang 17 kilo meter yang sudah direncakan bisa dijadikan dua jalur,” jelasnya.

Selain soal infrastruktur, Samsul Bahri Madjid juga menaruh perhatian pada masalah pertanian. Menurutnya, dirinya akan memprogram segera untuk bertatap muka dengan petani.

“Karenanya, nanti akan ada program bincang-bincang kepada petani, mengenai kebutuhan apa yang sangat prioritas yang di butuhkan dan lain sebagainya,” tegasnya.

Samsul Bahri Madjid juga menginstruksikan para camat agar mastikan kondisi keamanan di wilayahnya, dan tidak meninggalkan wilayah kerjanya itu.

“Para camat jaga wilayah kondisi keamanan di wilayahnya, jangan suka meninggalkan tempat tapi harus banyak di wilayahnya, sehingga masyarakat juga bisa tenang. Niat dan semangat yang kami perlukan, jangan ABS atau asal bawa senang,” pungkasnya. /B

You cannot copy content of this page