oleh

Kunjungi Lasalimu Selatan, Pangdam Hasanuddin Janjikan Nilai Plus untuk Prajuritnya

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menjanjikan nilai plus kepada para prajuritnya yang menjadi satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan Kabupaten Buton bila mampu menuntaskan secepatnya program TMMD tersebut.

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang secepatnya harus diperbaiki dan dirampungkan untuk memperoleh nilai plus.

“Saya sudah sampaikan ke Dandim (1413 Buton) agar merampungkan semuanya. Nanti ada nilai plusnya,” ungkap Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen Andi Sumangeruka saat mengkunjungi langsung Lasalimu Selatan, Selasa 23 Maret 2021.

Perwira Tinggi (Pati) militer itu menuturkan dirinya berkunjung untuk mengecek sejumlah program fisik serta menggelar kegiatan tatap muka bersama warga dari tiga desa di Kecamatan Lasalimu Selatan yang di pusatkan di Desa Mulya Jaya.

Ia menilai selama kurang lebih tiga pekan atau 20 hari lebih dirinya melihat program fisik hasil kerja prajurit Kodim 1413 Buton itu sudah hampir rampung.

“Progres realisasi program TMMD sangat signifikan dan ada beberapa yang hampir finish,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Buton, Iis Elianti menambahkan pemerintah daerah (Pemda) Buton mengapresiasi kehadiran Pangdam Mayjen Andi Sumangeruka.

Mewakili Bupati Buton, La Bakry, Iis tidak lupa mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan jenderal bintang dua itu.

“Sudah terbangun beberapa infrastruktur dan sarana publik di tiga desa yakni Desa Sangia Arano, Harapan Jaya dan Mulya Jaya tahun anggaran 2021 melalui kegiatan TMMD ini. Memang belum semua dibangun apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, namun setidaknya sebagian sudah bisa dirasakan dan dinikmati manfaatnya oleh masyarakat Lasalimu Selatan,” pungkasnya.

Terkini