oleh

Kunjungi Pemda Konsel, Dandim Kendari Bahas Rencana Vaksinasi Massal

-NEWS-56 dibaca

KONAWE SELATAN – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1417 Kendari, Kolonel Infantri Windarto melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan Selasa, 30 November 2021.

Kunjungan Kolonel Windarto untuk membahas rencana vaksinasi massal. Selain itu, Dandim Kendari juga ingin bersilaturahim ke Pemda Konsel.

“Kedatangan kami dalam rangka menjalin silaturahmi dan perkenalan sebagai pimpinan baru Dandim Kendari. Terimakasih atas sambutan hangatnya, semoga dapat terbangun sinergi pada bidang lain secara berkelanjutan,” ungkap Kolonel Windarto.

Windarto meminta dukungan dari Bupati dan masyarakat Konsel dalam menjalankan tugas memelihara dan menciptakan kondusifitas bersama Pemerintah, unsur Polri dan elemen masyarakat.

Sementara itu, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga didampingi Wakil Bupati, Rasyid menyambut hangat kedatangan Dandim Kendari tersebut.

Surunuddin mengatakan pihaknya sangat mendukung rencana Kodim 1417 Kendari yang ingin menggelar vaksinasi massal. Menurutnya, melalui vaksinasi, kekebalan komunal dalam upaya melawan Covid-19 bisa diwujudkan.

Ia menjelaskan pihaknya sangat terbantu dengan rencana Kodim 1417 Kendari. Pasalnya, Pemda Konsel hanya memiliki stok vaksin jenis

moderna dan pfizer. Sedangkan mayoritas warga Konsel, di vaksinasi tahap pertama menggunakan vaksin jenis sinovac.

“Segera kita jalankan kerjasama ini untuk meningkatkan cakupan persentase vaksinasi agar terbentuk herd immunity sehingga masyarakat bisa hidup normal berdampingan dan menganggap virus ini seperti virus flu biasa. Dan akhirnya roda perekonomian bisa pulih lebih cepat menuju terwujudnya masyarakat Konsel sehat dan sejahtera,” tandas Surunuddin.

Sedangkan, Wabup Konsel, Rasyid menambahkan sebelum dilaksanakan vaksinasi massal bersama, ia akan mengumpulkan OPD terkait, instansi vertikal dan pesantren untuk membahas dan mematangkan waktu pelaksanaan, termasuk mengecek jumlah masyarakat yang belum tervaksin dan jenis yang digunakan.

Ia menyebut, rencana kolaborasi vaksinasi massal serentak seluruh Kecamatan se- Konsel akan digelar pada awal Desember 2021.

 

Penulis : Erlin

Editor : Ardilan

Terkini