oleh

Kunjungi UPT Desa Roda, Wabup Rasyid Minta PT Tiran Bantu Perbaikan Jalan

 

Reporter : Erlin
Editor : Ermond

Konawe Selatan -Di musim penghujan, jalanan rusak selalu menjadi pembahasan yang kerap menjadi sorotan tajam masyarakat. Dalam Kujungannya ke Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Desa Roda Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan (Selatan), Wakil Bupati Konsel Rasyid meminta PT Tiran memberi bantuan guna membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan dalam proses perbaikan jalan di daerah tersebut.

Rasyid yang juga mantan anggota DPRD Prov Sultra itu, menerangkan permintaannya dikarenakan terkendala minimnya keuangan pemda ditengah refokusing anggaran akibat pandemi wabah Covid -19.

Dalam kunjungannya, bersama OPD terkait yang juga dihadiri perwakilan PT Tiran, H Kadasse, Selasa, 13 Juli 2021. Ia menyampaikan rasa prihatin terkait kondisi jalan yang dikeluhkan warga.

Rasyid meminta masyarakat untuk tidak berkecil hati dan tetap bersabar, sebab pihaknya akan memaksimalkan sumber daya yang ada, sehingga jalan dan infrastruktur pendukung lainnya bisa terpenuhi segera. Termasuk kepastian lahan transmigran.

“Pemkab Konsel sangat peduli dan mendengar setiap keluhan warganya, jadi mohon bersabar. Untuk perbaikan jalan kita menggandeng pihak swasta dalam mensiasati kekurangan anggaran, semoga segera dikerjakan,” terangnya.

Permintaan itu direspon baik perwakilan PT Tiran, H Kaddase menyampaikan akan berjanji turut membantu dalam perbaikan jalan sesuai keinginan pemda.

“Kami akan melakukan perbaikan sesuai yang disampaikan Wakil Bupati, ” jawabnnya.

Terkini