oleh

Kunker di Kecamatan Onembute, Bupati Konawe Janji Perbaiki Jalan dan Jembatan

Redaksi

KONAWE – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melakukan kunjungan dalam rangka pembangunan infrastruktur jalan, Jembatan dan bangunan sarana bangunan pendidikan di Kecamatan Onembute. Senin 04 Oktober 2021.

KSK menjelaskan akses transportasi sangat memadai, sehingga dapat menunjang aktivitas serta pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya telah sampaikan di Dinas PUPR agar dianggarkan itu perbaikan jalan serta jembatan di Onembute dan mudah-mudahan tahun depan sudah terealisasi,” jelas KSK (sapaan akrabnya)

Ditempat yang sama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Konawe, Noor Jannah menjelaskan bahwa mereka telah menindaklanjuti perintah bupati terkait perbaikan infrastruktur di Kecamatan Onembute dan akan dianggarkan Tahun 2022 mendatang.

“Untuk jembatan, kami akan perbaiki yang terkena bencana tahun 2019 lalu. Titiknya itu jembatan berada di poros Onembute-Trimulya,” jelasnya.

Noor juga menyebut jembatan tersebut harusnya masuk Rehabilitasi dan Rekonstruksi (RR) di BPBD. Namun, karena anggaran pusat tidak turun sehingga pihaknya anggarkan di PUPR.

” Kami siapakn Rp 900 juta untuk estimasi bentangannya dengan panjang 7 meter,” pungkasnya.

Diketahui Dalam kunjungannya itu, Kery langsung memerintahkan instansi terkait agar secepatnya meningkatkan kualitas jalan di Onembute, termasuk membangun jembatan yang rusak diterpa bencana alam ditahun 2019 silam.

Terkini