oleh

Kuota CPNS untuk Baubau Belum Jelas

BAUBAU – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018 akan dilaksanakan serentak secara nasional 19 September 2018. Kendati demikian, kuota CPNS untuk Kota Baubau belum mempunyai kejelasan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau, Asmaun membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi wartawan.

“Kita masih menunggu karena sementara dalam proses pengajuan untuk ditandatangani oleh MenPAN,” kata Asmaun, Senin (10/9/2018).

Dia mengakui, pihaknya belum menerima kuota CPNS. Tetapi kata dia, masih ada juga daerah lain yang belum memiliki kuota CPNS.

“Mudah-mudahan hasilnya keluar hari ini. Kita masih menunggu,” imbuhnya.

Asmaun menerangkan, dari hasil validasi Provinsi Sultra, penerimaan CPNS Baubau diusulkan sebanyak 150 orang dengan fokus tenaga kesehatan dan pendidikan serta ditambah dengan tenaga teknis lainnya.

“Baubau ada 150 atau 151. Mayoritas sesuai dengan hasil vasiladi provinsi. Tetapi, dilihat dulu rinciannya,” ujarnya.

Ditanya soal persyaratan pendaftaran, pihaknya masih merumuskan persyaratan berdasarkan PP Nomor 11. Sedang akreditasi ijazah, tidak terlalu dipermasalahkan.

“Sementara saya suruh rumuskan, jangan hanya PP Nomor 11, tapi harus jelas seperti pendidikan umur. Masalah akreditasi, tidak perlu mencantumkan bahwa harus akreditasi A atau B,” jelasnya.(a)


Reporter: Ardilan

Terkini