oleh

Kurang dari 24 Jam, Kebakaran Terjadi Didua Lokasi Berbeda di Kota Baubau

-NEWS-137 dibaca

BAUBAU – Peristiwa kebakaran di Kota Baubau kembali terjadi. Bahkan belum sampai 24 jam kebakaran telah terjadi didua lokasi berbeda, Selasa 21 Desember 2021.

Peristiwa pertama terjadi di Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio sekitar pukul 00.30 Wita. Api yang tiba-tiba muncul, dengan cepat membesar hingga menghanguskan satu unit rumah, bengkel dan rumah makan. Tidak hanya itu, api juga menghanguskan sembilan unit sepeda motor yang ada didalam bengkel.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Proses pemadaman api sempat mengalami kendala akibat banyaknya tumpahan oli dan bensin dari motor yang terbakar hingga membuat api sulit dipadamkan.

“Kami belum bisa pastikan dari mana api berasal. Dalam insiden ini, bersyukur tidak ada korban jiwa. Namun untuk kerugian materil, ditaksir hingga ratusan juta rupiah,” kata La Ode Nuralam, Kabid Pemadam Kebakaran.

Peristiwa kedua terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Rumah semi permanen di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau jadi sasaran si jago merah.

Rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar, membuat kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah yang berada di kawasan padat penduduk.

Tim pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, berusaha memadamkan api sebelum merembet ke rumah warga lainnya.

“Tadi setelah kami dapatkan laporan, tim pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian. Kita tadi dibantu warga memadamkan api. Tidak sampai satu jam, api sudah berhasil kita padamkan,” kata Ali Hasan, Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Baubau.

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden naas tersebut, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juga rupiah.

Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti saat ini, warga Baubau diminta untuk tetap waspada. Pastikan rumah dalam keadaan aman sebelum bepergian.

penulis: Adhil