oleh

Kurangi Pengangguran, FKPPI HIPWI Sultra dan BEI Buka Sekolah Pasar Modal

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Taya

KENDARI – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI) dan Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) melakukan kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan MNC Sekuritas menggelar Sekolah Pasar Modal dan di Warung Kopi dan Makanan Ana Wonua, Kamis (14/11/2019).

Sekolah pasar modal ini merupakan kegiatan dengan penawaran umum dan perdagangan efek perusahaan publik yang berkaitan dengan efek yang diterbitkannya untuk dijual seperti saham, obligasi dan sukuk, reksa dana, Exchange Traded Fund (EFT) dan Derivatif.

Ketua HIPWI FKPP, Rusmin mengatakan, sekolah pasar modal ini diperuntukan bagi masyarakat di Sultra khususnya purnawirawan TNI dan Polri dalam memanfaatkan teknologi.

“Kami memberi solusi alternatif pekerjaan kepada masyarakat khususnya purnawirawan TNI/Polri di era digital yang dimana fasilitas ini jika digunakan dengan baik dapat membuka peluang usaha salah satunya dengan menjadi bagian dari pasar modal,” jelasnya kepada MEDIAKENDARI.com

Rusmin menuturkan pihaknya akan terus mencari solusi untuk mengurangi angka pengangguran di Sultra.

“Kami berkomitmen akan terus mencari solusi agar teman-teman bisa bekerja sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan,”tuturnya.

BACA JUGA:

Pelaksana Harian Bursa Efek Indonesia Perwakilan Sulawesi Tenggara, Ricky berharap kegiatan ini masyarakat bisa teredukasi dan berinvestasi di pasar modal.

“Melalui kegiatan ini, semoga semakin banyak masyarakat yang teredukasi dengan pasar modal, sehinggga mau berinvestasi di pasar modal serta kerja sama kami dengan FKPP dan HIPMI ini bisa terus berjalan,” harapnya

Hal senada juga diungkapkan Representative Office MNC Sekuritas Kantor Perwakilan Kendari, Nyoman Riyo. Ia berharap kegiatan ini tidak berhenti disini, agar pasar modal dapat diketahui seluruh masyarakat khususnya di Sultra.

“Mari sama-sama kita memperkenalkan pasar modal di masyarakat. agar masyarakat bisa lebih mengenal sistem kerja pasar modal dan mulai berinvestasi,”katanya. (A)

Terkini