NEWS

La Andi Nahkodai Askab PSSI Buteng

1014
×

La Andi Nahkodai Askab PSSI Buteng

Sebarkan artikel ini
Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Dr. Sabaruddin Labamba, M.Si serahkan SK kepada Ketua Askab PSSI Buteng, La Andi, S.sos.

BUTON TENGAH – Keberadaan Pengurus Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) kini resmi setelah mengantongi SK dari Asosiasi Provinsi PSSI Sultra di Kendari.

Surat Keputusan (SK) bernomor Skep.1152/SBL-Asprov/PSSI Sultra/XII-2021 tersebut diserahkan langsung oleh ketua Asosiasi Provinsi PSSI Dr. Sabaruddin Labamba, M.Si kepada Ketua Askab PSSI Buteng, La Andi, S.sos.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Buteng, La Andi S.Sos mengatakan resminya Askab PSSI Buteng memacu bangkitnya pesepakbola di Buteng. Atas itu, dimasa kepemimpinannya, pihaknya akan semaksimal mungkin bekerja agar dapat memunculkan dan mencari bibit berbakat dan profesional.

“Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Kabupaten Buteng guna mencari bibit yang akan bermain hingga tingkat nasional,” tuturnya saat dikonfirmasi, Rabu 5 Januari 2022.

Lanjut Andi, pihaknya akan mencari atlet berbakat yang dapat bersaing sampai kekancah Nasional, melalui berbagai kompetisi dan seleksi yang akan digelar nantinya disetiap desa dan kecamatan.

“InsyaAllah target kami kedepan, selain mencetak atlet muda berbakat sampai ke kancah nasional, juga Pesepakbola Buteng bisa masuk devisi tiga di tahun 2022 nanti,” jelasnya

Olehnya itu, dengan hadirnya Askab PSSI ini, bisa menjadi wadah atlet muda yang berbakat dalam mengembangkan potensi mereka demi kemajuan olahraga di Kabupaten Buteng.

“Apalagi, di Kabupaten Buteng saat ini masih banyak atlet berbakat yang membutuhkan pembinaan dan pengarahan yang maksimal dalam mengembangkan potensinya yang selama ini belum maksimal diperhatikan,” pungkasnya

Penulis : Syaud Al Faisal

You cannot copy content of this page