oleh

La Bakry: Kepala Sekolah Jangan Cuma Urus Proyek

Reporter: Adhil

BUTON – Bupati Buton, Drs La Bakry meminta kepala sekolah diseluruh jenjang pendidikan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), tidak hanya fokus pada proyek pembangunan fisik sekolah.

Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia (SDM) di sekolah juga wajib menjadi prioritas utama dalam agenda program sekolah, untuk melahirkan penerus bangsa yang unggul dimasa depan.

La Bakry menuturkan, dengan mengedepankan pembangunan SDM, maka diharapkan Kabupaten Buton tidak akan jadi daerah tertinggal dalam dunia pendidikan serta sekolah di Buton bisa jadi sekolah berstandar nasional.

“Saya memang cerewet soal guru ini, karena sekali kita salah disini maka kita akan tertinggal lagi kebelakang. Daerah lain sudah melejit pendidikannya, kita di Buton tidak bisa maju-maju karena pabrik SDM tidak bisa berjalan dengan baik,” kata La Bakry, Senin, 8 Februari 2021.

Dengan penguatan SDM, kata La Bakry, dirinya meyakini akan banyak lahir generasi muda potensial dibidangnya, akan ikut serta membangun daerah dengan sumber daya yang dimilikinya.

“Kalau mau benahi sekolah secara fisik, coba pikirkan bangun dengan bahan yang bagus supaya tahan lama. Coba berpikir yang bagus kualitas agar kita tidak membuang-buang waktu hanya untuk proyek saja,” pungkasnya. /B

Terkini