oleh

La Ode Syarif Dijadwalkan Beri Kuliah Perdana Mahasiswa Pascasarjana Unsultra

Reporter: Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Wakil Ketua KPK RI, La Ode Muhammad Syarif direncanakan bakal mengisi perkuliahan perdana terhadap mahasiswa Pascasarjana Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra).

Direktur Pascasarjana Unsultra, Dr. La Ode Muh Bariun, SH.,MH menjelaskan, La Ode Muhammad Syarif dijadwalkan akan bertandang di Unsultra pada 21 Juni 2019 atau pekan depan, dengan agenda membawakan kuliah perdana terhadap mahasiswa S2 angkatan pertama Kampus Seksi Unsultra.

“Pak Syarif memang kita undang untuk bawa perkuliahan perdana untuk mahasiswa S2 Unsultra nanti,” papar Bariun saat dijumpai di Unsultra, Sabtu (15/6/2019).

Pengamat Hukum Tatanegara ini juga menjelaskan, kedatangan La Ode Muhammad Syarif di Kampus Seksi guna merangsang para mahasiswa jurusan hukum, mengingat Wakil Ketua KPK RI tersebut merupakan pakar hukum lingkungan internasional.

Baca Juga :

Hal itu lanjutnya, sesuai dengan brand yang diusung Unsultra yakni Pertambangan dan Kelautan. Sementara itu, jurusan hukum Pascasarja berfokus pada lingkungan.

“Memang Pak Syarif di sini kami undang terlepas dari dia sebagai Pimpinan KPK, tapi karena dia seorang pakar hukum lingkungan internasional. Jadi sangat relevan dengan jurusan hukum Unsultra,” terangnya.

Dengan membawakan kuliah perdana nantinya, Bariun berharap agar para mahasiswa Pascasarja mendapat energi baru. “Ini juga sebagai daya tarik bagi para masiswa yang ingin kuliah di Unsultra,” pungkasnya. (A)

Terkini