FEATUREDKESEHATANKONAWE SELATANSULTRA

Lagi, Bupati Gelar Sidak di BLUD RS Konsel

449
×

Lagi, Bupati Gelar Sidak di BLUD RS Konsel

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit (RS) Konsel didampingi Kabag Humas Hermawan, Kabag Umum Setda, Djaya Suharianto, pada Rabu (14/3/2018).

Kedatangan Bupati secara tiba-tiba membuat petugas jaga sontak kaget, saat menerima pimpinan tertinggi di Konsel tersebut yang masuk melalui pintu utama dan tidak diketahui sama sekali oleh satupun pihak management BLUD RS Konsel.

Pada kesempatan tersebut, Surunuddin didampingi dr Mbayo mewakili Kadis Kesehatan melakukan pengecekan satu per satu setiap ruangan yang ada di BLUD RS Konawe sembari menyapa dan menyalami para pasien dan meminta tanggapan tentang pelayanan yang diberikan pihak RS.

Dalam sidak, Surunuddin menyampaikan pesan kepada dr Mbayo dan para pegawai agar senantiasa menjaga kebersihan seluruh ruangan dan kamar mandi, memastikan air bersih tersedia dalam bak penampungan dan seluruh peralatan dijaga juga dirawat layaknya milik sendiri, serta melayani sepenuh hati tanpa membedakan setiap pasien yang ingin berobat.

“Saya tidak inginkan BLUD ini citranya buruk di masyarakat, baik dari segi pelayanan maupun kebersihannya, intinya harus siap dengan pelayanan prima dan saya juga ingin memastikan anggaran yang digelontorkan ke BLUD RS sesuai dengan fisik yang ada,” kata Surunuddin.

BACA JUGA: Bupati Konsel Gelar Sidak di Dua Dinas, Begini Reaksi Surunuddin

“Saya juga minta masukan dan evaluasi dari pihak Management untuk pengembangan RS, karena akan terus kita tingkatkan akreditasi BLUD ini dengan menambah dokter spesialis serta meningkatkan sarana dan prasarana agar lebih baik, modern dan lengkap sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat,” sambungnya menjelaskan.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPRD Konsel ini mengatakan, semua dilakukan agar masyarakat Konsel bisa terjamin pelayanan kesehatannya dengan biaya minim.

Ia juga mengimbau, kepada level pimpinan agar mau menerima setiap keluhan dan kritikan dari masyarakat dan siap melakukan perubahan kearah yang lebih baik.

“Tentunya sehingga bisa tercipta pelayanan yang profesional menuju masyarakat sehat dan sejahtera,” jelasnya.

Usai kunjungannya ke BLUD RS, Bupati Konsel bersama rombongan melakukan pengecekkan Stadion Sepak Bola Labamba dan Kantor Dispora.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page