NEWS

Lagi, UMW Kendari Telurkan Ratusan Sarjana  

609
×

Lagi, UMW Kendari Telurkan Ratusan Sarjana  

Sebarkan artikel ini
Proses saat wisuda UMW.

KENDARI – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari kembali mencetak ratusan sarjana alias wisudawan yang dilaksanakan secara tatap muka disalah satu hotel di Kendari, Kamis 30 Desember 2021.

Rektor UMW, Ratna Umi Nurlila menyebut jumlah lulusan yang diwisuda saat ini berjumlah 802 dengan dua sesi. Pertama, fakultas ilmu kesehatan dengan Prodi S2 Magister Kesehatan Masyarakat, Profesi Ners sedangkan untuk S1 ada Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Keperawatan.

Kemudian untuk sesi kedua, kata Ratna, terdiri dari Prodi S1 Farmasi, D-IV Teknologi Laboratorium Medis, D-III Teknologi Elektromedis dan Prodi D-III Sanitasi.

“Wisuda yang kedua ini merupakan wisuda yang luar biasa. Sebab mahasiswa yang wisuda hari ini adalah wisudawan dan wisudawati yang telah memiliki pin ijazah nasional,” ucap Rektor UMW Kendari, Ratna Umi Nurlila kepada Mediakendari.com.

Ratna mengungkapkan dengan berlakunya aturan kementrian riset dan teknologi tentang kebijakan exit exam menjadi kabar baik bagi wisudawan. Pasalnya, penerbitan Surat Tanda Regristrasi (STR) bagi tenaga Kesehatan dan tenaga kesehatan lainya sehingga UMW mencapai kelulusan exit exam sebesar 91 %.

Ratna berpesan agar mahasiswa bisa menjadi lebih sukses diantaranya adalah pelajari dan perbaiki yang menjadi kekurangan dan kelemahan, kembangkan potensi diri, tingkatkan kompetensi dan profesionalisme, Skill dan kemampuan IT, kemampuan komunikasi baik dalam negeri maupun luar negeri serta tidak lupa berdoa kepada Allah SWT.

“Peganglah pesan Ini untuk sebagai kunci keberhasilan agar bisa menjadi orang yang sukses dan bermanafaat bagi orang banyak. Teruslah mengejar mimpi dengan optimis dalam menjalankan apa yang menjadi niat kita. Jangan mengubah mimpi itu, namun ubahlah strategi untuk meraih mimpi itu,” pintanya.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page