NEWS

Laika Sablon Kendari Unggulkan Sablon Digital

907
×

Laika Sablon Kendari Unggulkan Sablon Digital

Sebarkan artikel ini
Tampak Owner Laika Sablon Kendari, Musripin, S.Kom

KENDARI – Dalam memberikan pelayanan kepada konsumen, laika sablon Kendari mengandalkan sablon digital dengan jangka waktu hanya 10 sampai 15 menit sehingga konsumen tidak perlu lama-lama menunggu.

Owner Laika Sablon, Musripin, S.Kom mengatakan laika sablon Kendari yang didirikan di masa pandemi Covid -19 tepatnya April 2020 kini terus berkembang seiring dengan kebutuhan warga kota Kendari dan sekitarnya terhadap sablon.

“Laika sablon digital sudah memakai teknologi digital. mungkin di Sultra masih agak baru tapi di daerah lain sudah lama dikenal. Jadi sistemnya hanya medianya saja yang berbeda kalau sablon manual pakai tinta dan pakai sekring, kalau sablon digital ya semua teknologi digital keunggulanya proses produksi cepat dan lebih hemat,” jelas Musripin saat menjadi bintang tamu Selamat Pagi Sultra, Kamis 16 Desember 2021.

Musripin menerangkan kalau dilihat dari prosesnya pertama adalah mendesain dengan menggunakan aplikasi setelah itu di kalkir jadi medianya bukan lagi berupa tinta, kaya berupa sticker yang dikalkir setelah dikalkir kemudian dibuka yang tidak dipakai dipres setelah selesai bisa langsung dipakai.

“Kami sangat bersyukur sablon digital ini karena memudahkan pesanan apalagi kalau itu pesanan dadakan dari costumer biasanya kita hemat waktu dibandingkan sistem manual kedua respon dari masyarakat sangat positif,” beber Musripin yang biasa dipanggil Moses.

Musripin mengungkapkan hampir 90 persen pemasaranya melalui media sosial yakni WhatsApp, facebook dan istagram dengan segmen pasar mulai dari anak sekolah, komunitas, aparatur sipil negara, perusahaan nasional dan perusahaan lokal.

Menurutnya di masa-masa PPKM covid-19 permintaan baju jersy meningkat hal ini karena masyarakat banyak yang berolahraga dan respon masyarakat sangat positif terhadap produk jersy ini.

Permintaan meningkat tergantung momen –momen penting seperti pada awal-awal covid-19 produksi masker juga tinggi. Setiap bulan ada momen-momen penting nanti kita lihat lagi di tahun baru.

“Untuk bajo kaos tergantung desaignya biasanya Rp 70.000 dengan cakupan sablon tidak selalu per lusin, tapi bisa satuan, tinggal kami dihubungi nanti kami proses, dan untuk satuan bisa ditunggu prosesnya lebih singkat,” pungkasnya.

Pengadaan kaos dan jersy bisa disediahkan oleh Laika Sablon sendiri, bisa juga costumer sendiri. Saat ini laika sablon beralamat di bundaran kantor gubernur di Jalan Orinunggu. Untuk pesan via ofline kalau via medsos bisa via istagram. Facebook Laikasablonkendari atau di istagram Laikasablonkendari.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page